Daftar Blog Saya

Senin, 03 Januari 2011

Kenalilah Musik Reggae yang Sesungguhnya...

Sebenernya ga susah sich buat kita semua untuk suka sama berbagai jenis musik apaan aja,tetapi masyarakat di Indonesia ini selalu menilai klo jenis musik yang gw suka ini jelek dan tidak patut untuk diikiuti. Asal kalian semua tau Apa musik reggae itu? Apa ganja itu? Kenapa reggae selalu di identikan dengan ganja/marijuana?

Mungkin untuk orang yang ga pernah tau apa sisi baik dari musik ini,dia bakalan bilang musik reggae itu musik para pecinta ganja.Kalian semua harus tau asal-usul musik ini dulu baru kaliana bisa menilainya,ga mungkin ada suatu masalah yang tidak ada asal-usulnya pasti ada.Maupun itu buruk&baik.
Musik Reggae memang dari asal negara Jamaika yang dipopulerkan oleh Robert Nesta Marley yang biasa kita sebut dia "Bob Marley",Beliau memperkenalkan musik reggae ini memang dengan memakai barang haram tersebut yaitu "Marijuana/Ganja".Tetapi apakah kita harus mengikuti jalan yang salah itu? Saya kira tidak harus mengkonsumsi barang tersebut pun kita bisa menikmati musik ini.

Saya sendiri pun tadinya menilai seperti orang-orang pada umumnya menilai musik reggae ini,tpi dalam diri saya berkata"apa iya musik yang saya suka ini benar kenyataannya seperti yang dikatakan orang-orang?".Lalu dalam kurun waktu 1 minggu saya berada didepan komputer tak henti-henti untuk mengetahui benar atau tidaknya musik reggae itu di identikan dengan marijuana,sampai-sampai saya harus kenal marah oleh orang tua saya.Namun mereka berdua mengerti apa yang saya suka dan akhir mereka membiarkan saya untuk melanjutkan pencaharian seluk beluk musik reggae tersebut.
Sampai sekarang kedua orang tua saya percaya kepada saya bahwa musik reggae tidak selalu di identikan dengan marijuana/ganja,walaupun kedua orang tua saya tidak setuju dengan musik yang saya suka sampai saat ini.Mereka bisa menerima saya untuk menyukai musik ini,ketika mereka saya kasih hasil-hasil riset yang saya dapatkan tentang musik reggae dalam versi aslinya..


Reggae Ga Harus Memakai Marijuana( Ganja )
Dari hasil riset yang saya pelajari selama 2 bulan,Bob Marley memainkan musik reggae dengan menghisap marijuana.Karena dia adalah seseorang yang menganut ajaran Rastafarian,ajaran tersebut memang ada di negara asalnya yaitu Jamaica.Namun agama itu di bawa oleh seorang yang bernama Marcus Harvey,Beliau lah yang membawa ajaran itu ke negara jamaica. Setiap hari Bob Marley selalu mengkonsumsi barang haram tersebut karena itu adalah suatu ritualnya untuk mendekatkan hatinya kepada sang penciptanya,mungkin yang kita tahu sebagian agama adalah seperti ini: Islam,Kristen,Buddha,Hindu,Protestan,dll. Tetapi agama Rastafaraian ini berasal dari negara afrika namun menyebar ke berbagai negara seperti Jamaica ini. Ada banyak hal juga yang mesti kita ketahui dari secerca tulisan ini,bukan hanya musik reggae saja yang mengkonsumsi barang haram tersebut,dari semua golongan musik pun banyak yang memakai barang haram ini..Namun selalu saja musik reggae yang menjadi jelek hingga semua masyarakat di Indonesia ini tidak menerima keberadaan musik ini di negeri yang mungkin kaya akan segalanya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar